Home Hiburan China Salip Amerika Jadi Kekuatan Militer Utama di Asia | merdeka.com –...

China Salip Amerika Jadi Kekuatan Militer Utama di Asia | merdeka.com – merdeka.com

64
0
SHARE


rudal china. ©ANI News

Merdeka.com – Sebuah laporan penelitian dari Pusat Studi Amerika Serikat di Universitas Sydney, Australia, menyatakan Amerika bukan lagi sebagai kekuatan utama di Asia dan China dengan pesat meningkatkan kemampuan rudalnya hingga bisa melumat seluruh pangkalan militer AS di Asia dalam hitungan jam.

Dilansir dari laman CNN, Selasa (20/8), laporan itu juga mengatakan strategi pertahanan AS di wilayah Indo-Pasifik kini dalam keadaan krisis dan harus berjuang untuk membela sekutu-sekutunya dari China.

Laporan dari Australia itu juga menyoroti di mana saja kekuatan militer China mengalami lompatan kemajuan jika dibandingkan AS dan sekutunya di Asia. Dengan kondisi itu berarti sekutu AS seperti Australia, Jepang dan yang lainnya harus mengerahkan dan menyiagakan kembali pasukan mereka di Asia dan mempertimbangkan untuk meningkatkan kerja sama dengan AS buat memastikan terjaminnya keamanan.

“China mengerahkan rudal-rudal presisi dan sistem pertahanan untuk melampaui keunggulan militer AS. Rudal-rudal ini, kata laporan itu, berjumlah ribuan.

“Hampir semua pangkalan militer AS di Pasifik Barat dan juga sekutu-sekutu penting AS di…



Selengkapnya: https://www.merdeka.com/dunia/china-salip-amerika-jadi-kekuatan-militer-utama-di-asia.html

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “China Salip Amerika Jadi Kekuatan Militer Utama di Asia | merdeka.com – merdeka.com”

Sumber: https://www.merdeka.com/dunia/china-salip-amerika-jadi-kekuatan-militer-utama-di-asia.html