Home Hiburan Diam-diam, AS Jalin Kontak dengan Bos Sosialis Venezuela – SINDOnews.com

Diam-diam, AS Jalin Kontak dengan Bos Sosialis Venezuela – SINDOnews.com

29
0
SHARE


loading…

WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) telah melakukan kontak rahasia dengan bos partai sosialis Venezuela. Sekutu lingkaran dalam Presiden Nicolas Maduro itu mencari jaminan tidak akan dituntut atas dugaan pelanggaran kejahatan jika mereka menyerah.

Begitu bunyi laporan yang diturunkan Associated Press (AP) yang mengutip seorang pejabat senior pemerintahan Presiden AS Donald Trump, Selasa (20/8/2019).

Pejabat itu mengatakan Diosdado Cabello, yang dianggap sebagai orang paling kuat di Venezuela setelah Maduro, bulan lalu bertemu dengan seseorang yang berhubungan dengan dekat dengan pemerintahan Trump di Caracas. Tidak jelas apakah pembicaraan, yang dikatakan masih awal, mendapat persetujuan dari Maduro atau tidak.

Untuk diketahui, Cabello (56) adalah broker kekuatan utama di Venezuela yang pengaruhnya di pemerintahan dan pasukan meluas karena cengkeraman Maduro terhadap kekuasaan telah melemah. Namun, ia juga dituduh AS berada di belakang korupsi besar-besaran, perdagangan narkoba dan bahkan ancaman pembunuhan terhadap seorang senator AS.

“Dalam keadaan apa pun AS tidak mencari cara untuk mendukung Cabello atau membuka jalan baginya menggantikan Maduro,” kata penjabat yang…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1431552/42/diam-diam-as-jalin-kontak-dengan-bos-sosialis-venezuela-1566265985

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Diam-diam, AS Jalin Kontak dengan Bos Sosialis Venezuela – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1431552/42/diam-diam-as-jalin-kontak-dengan-bos-sosialis-venezuela-1566265985