Home Hiburan AS Dorong Kesepakatan Dagang dengan Inggris – SINDOnews.com

AS Dorong Kesepakatan Dagang dengan Inggris – SINDOnews.com

47
0
SHARE


loading…

LONDON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ingin Inggris sukses keluar dari Uni Eropa (UE) atau Brexit. Washington akan mendukung dengan kesepakatan perdagangan bebas AS-Inggris.

Penasehat keamanan nasional AS John Bolton menjelaskan sikap Trump itu pada para pejabat Inggris di London, kemarin. Saat AS bersiap meninggalkan UE pada 31 Oktober, banyak diplomat memperkirakan London menjadi semakin tergantung pada AS.

Bolton berada di London untuk dua hari perundingan dengan para pejabat Inggris serta memperbaiki hubungan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson setelah beberapa kali ketegangan antara Trump dan pendahulu Johnson, Theresa May.

Pesan utama Bolton adalah menegaskan AS akan membantu Brexit dengan kesepakatan perdagangan bebas yang sedang dibahas oleh Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Perwakilan Dagang Inggris Liz Truss.

Sumber pejabat pemerintahan Trump menyatakan, Trump ingin melihat kesuksesan Inggris keluar dari UE dan kesepakatan dagang akan membantu Inggris. “Trump ingin bekerja sama dengan pemerintahan May dalam kesepakatan dagang tapi pemerintahannya tidak mau. Pemerintahan ini mau. Kami sangat senang tentang itu,”…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1429352/41/as-dorong-kesepakatan-dagang-dengan-inggris-1565669305

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “AS Dorong Kesepakatan Dagang dengan Inggris – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1429352/41/as-dorong-kesepakatan-dagang-dengan-inggris-1565669305