Home Hiburan Maduro Klaim Punya Bukti Penasihat Trump Berupaya Menghabisinya – SINDOnews.com

Maduro Klaim Punya Bukti Penasihat Trump Berupaya Menghabisinya – SINDOnews.com

62
0
SHARE


loading…

CARACAS – Presiden Venezuela, Nicolas Maduro mengatakan ia memiliki bukti keterlibatan Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS), John Bolton, dalang upaya percobaan pembunuhan terhadapnya pada 2018 lalu.

Pada Agustus 2018, Maduro menghadiri parade militer di Ibu Kota Venezuela Caracas. Acara itu mendadak berubah menjadi kekacauan oleh keberadaan pesawat tak berawak yang meledak di dekat panggung saat Maduro berpidato. Maduro tidak terluka dalam insiden tersebut. Namun tujuh tentara Venezuela menderita luka-luka.

Pihak berwenang kemudian menyatakan insiden itu sebagai upaya pembunuhan terhadap Maduro. Sementara Maduro sendiri menyalahkan serangan itu kepada kelompok oposisi sayap kanan Venezuela, serta pemerintah AS dan Kolombia.

‚ÄúSetahun berlalu sejak percobaan pembunuhan. Saya dapat mengatakan hari ini bahwa saya memiliki bukti, membuktikan bahwa percobaan pembunuhan dilakukan atas instruksi John Bolton dari Gedung Putih,” kata Maduro kepada wartawan AS Max Blumenthal, sebagaimana disiarkan oleh televisi pemerintah.

“Semuanya mengarah pada John Bolton, yang memiliki cara berpikir kriminal, pola pikir seorang pembunuh,” imbuhnya.

“Saya tidak bisa menuduh…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1427621/42/maduro-klaim-punya-bukti-penasihat-trump-berupaya-menghabisinya-1565161278

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Maduro Klaim Punya Bukti Penasihat Trump Berupaya Menghabisinya – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1427621/42/maduro-klaim-punya-bukti-penasihat-trump-berupaya-menghabisinya-1565161278

Advertisement
loading...