Home Hiburan Benarkah Video Game Kekerasan Berakibat pada Maraknya Penembakan Massal di AS? –...

Benarkah Video Game Kekerasan Berakibat pada Maraknya Penembakan Massal di AS? – Kompas.com – Internasional Kompas.com

46
0
SHARE


WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Dalam pidatonya, Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump menyebut video game dan sakit jiwa sebagai penyebab maraknya penembakan massal.

Pidatonya muncul setelah terjadi dua penembakan mengerikan yang terjadi dalam rentang waktu kurang dari 24 jam di Ohio dan Texas pada akhir pekan lalu.

Trump mengatakan video game yang beredar selama ini berkontribusi terhadap penembakan massal karena “merayakan kekerasan” dan menyebutnya sangat mengerikan.

Baca juga: INFOGRAFIK: 10 Penembakan Massal Paling Mematikan di AS

“Kita harus menghentikan glorifikasi kekerasan yang terjadi di masyarakat ini. Termasuk salah satunya adalah permainan video yang mengerikan,” katanya.

Benarkah pernyataan Trump itu? Memang benar bahwa beberapa pelaku penembakan massal setidaknya sejak 2012 memainkan permainan yang menyuguhkan kekerasan.

Adam Lanza, pelaku yang membunuh 26 murid dan staf sekolah di SD Sandy Hook Connecticut 2012 silam memainkan video game. Termasuk di antaranya berjudul “School Shooting”.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Infografik: 10…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/08/06/19462941/benarkah-video-game-kekerasan-berakibat-pada-maraknya-penembakan-massal?page=all

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Benarkah Video Game Kekerasan Berakibat pada Maraknya Penembakan Massal di AS? – Kompas.com – Internasional Kompas.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/08/06/19462941/benarkah-video-game-kekerasan-berakibat-pada-maraknya-penembakan-massal?page=all