Home Hiburan Bos Pentagon Ingin Tempatkan Rudal AS di Asia – SINDOnews.com

Bos Pentagon Ingin Tempatkan Rudal AS di Asia – SINDOnews.com

87
0
SHARE


loading…

SYDNEY – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Mark Esper, mendukung penempatan rudal jarak menengah di Asia. Hal itu diungkapkannya sehari setelah Amerika Serikat (AS) menarik diri dari perjanjian pengawasan senjata nuklir dengan Rusia.

“Ya, Saya ingin,” kata Esper, ketika ditanya apakah dia mempertimbangkan untuk menempatkan rudal jarak menengah di Asia.

“Saya lebih suka berbulan-bulan … tetapi hal-hal ini cenderung memakan waktu lebih lama dari yang Anda perkirakan,” katanya kepada wartawan yang bepergian bersamanya ke Sydney ketika ditanya tentang jadwal waktu kapan rudal dapat dikerahkan seperti dikutip dari Reuters, Minggu (4/8/2019).

Pernyataan Esper ini semakin meningkatkan kekhawatiran tentang perlombaan senjata dan dapat menambah ketegangan dengan China.

Pejabat AS telah memperingatkan selama bertahun-tahun bahwa Amerika Serikat dirugikan oleh pengembangan pasukan rudal berbasis darat China yang semakin canggih, yang tidak dapat ditandingi Pentagon karena perjanjian AS dengan Rusia.

AS sejauh ini mengandalkan kemampuan lain sebagai penyeimbang China, seperti misil yang ditembakkan dari kapal atau pesawat AS. Tetapi para pendukung tanggapan rudal darat AS…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1426581/40/bos-pentagon-ingin-tempatkan-rudal-as-di-asia-1564854280

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Bos Pentagon Ingin Tempatkan Rudal AS di Asia – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1426581/40/bos-pentagon-ingin-tempatkan-rudal-as-di-asia-1564854280