Home Hiburan Polisi Rusia Tangkap Hampir 200 Orang dalam Demonstrasi Oposisi di Moskwa –...

Polisi Rusia Tangkap Hampir 200 Orang dalam Demonstrasi Oposisi di Moskwa – Kompas.com – Internasional Kompas.com

67
0
SHARE


MOSKWA, KOMPAS.comPolisi Rusia dilaporkan menangkap hampir 200 orang dalam demonstrasi yang dilakukan oposisi menentang pemilu tak adil di ibu kota Moskwa.

Menurut organisasi non-pemerintah OVD-Info dilansir AFP Sabtu (3/8/2019), polisi menahan 194 orang termasuk enam jurnalis dalam demonstrasi di Moskwa.

Salah satunya adalah pemimpin oposisi Lyubov Sobol yang langsung digelandang oleh aparat keamanan ketika hendak naik ke taksi untuk ikut dalam aksi.

Baca juga: Pemimpin Oposisi Rusia Dilarikan ke Rumah Sakit, Dokter Sebut Ada Kemungkinan Diracun

Penangkapan massal itu berlangsung di sepanjang jalan ke pusat kota setelah pemerintah setempat tak memberikan izin untuk mengadakan aksi, dengan enam orang juga dilaporkan terluka.

Sobol, seorang pengacara dan video blogger, merupakan salah satu dari figur peserta aksi protes setelah namanya dicoret dalam daftar pemilihan lokal.

Diwartakan BBC, dia memutuskan melakukan aksi mogok makan selama 21 hari sehingga dia diyakini dalam keadaan lemah ketika polisi datang dan menangkapnya.

“Mengapa kalian menahan saya?!” teriak Sobol ketika polisi yang mengenakan polisi mengenakan perlengkapan anti-huru hara…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/08/03/21133091/polisi-rusia-tangkap-hampir-200-orang-dalam-demonstrasi-oposisi-di

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Polisi Rusia Tangkap Hampir 200 Orang dalam Demonstrasi Oposisi di Moskwa – Kompas.com – Internasional Kompas.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/08/03/21133091/polisi-rusia-tangkap-hampir-200-orang-dalam-demonstrasi-oposisi-di

Advertisement
loading...