Home Hiburan Kabar Anak Osama bin Laden yang Tewas Tak Akan Mengganggu Al Qaeda...

Kabar Anak Osama bin Laden yang Tewas Tak Akan Mengganggu Al Qaeda – Kompas.com – Internasional Kompas.com

7
0
SHARE


WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Kabar mengenai anak Osama bin Laden, Hamza bin Laden, yang tewas diyakini tidak akan berdampak kepada kelompok Al Qaeda.

Meski Hamza disiapkan menjadi pengganti ayahnya, pakar terorisme menyebut Al Qaeda bakal utuh di bawah kepemimpinan Ayman al-Zawahiri dan melanjutkan rencana kembalinya.

Simpang siurnya kematian anak Osama bin Laden itu awalnya dipublikasikan oleh dua media terkemuka AS, NBC News dan The New York Times, yang mengutip sumber internal pemerintahan.

Baca juga: Wajah Dewasa Hamza bin Laden, Pewaris Al-Qaeda, Terungkap

Dilansir AFP Kamis (1/8/2019), meski kematian Hamza bin Laden itu masih misterius, berdasarkan laporan sumber itu dia ditengarai tewas dua tahun terakhir.

The Times memberitakan anak ke-15 Bin Laden itu tewas dalam serangan udara. Namun tak dijelaskan kapan dan di mana, ataukah AS terlibat di dalamnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Hamza diduga berada di Afghanistan. Namun kabar tewasnya Hamza itu pernah dianggap kesalahan lebih dari satu kali.

Pada Februari lalu, Kementerian Luar Negeri AS mengumumkan hadiah sebesar 1 juta dollar, atau sekitar Rp 14,1 miliar, bagi siapa pun yang tahu…



Selengkapnya: https://news.kompas.com/read/2019/08/02/08482651/kabar-anak-osama-bin-laden-yang-tewas-tak-akan-mengganggu-al-qaeda

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kabar Anak Osama bin Laden yang Tewas Tak Akan Mengganggu Al Qaeda – Kompas.com – Internasional Kompas.com”

Sumber: https://news.kompas.com/read/2019/08/02/08482651/kabar-anak-osama-bin-laden-yang-tewas-tak-akan-mengganggu-al-qaeda