Home Hiburan Beredar Rekaman Audio Saat Iran Merebut Kapal Tanker Inggris – Dunia Tempo.co

Beredar Rekaman Audio Saat Iran Merebut Kapal Tanker Inggris – Dunia Tempo.co

15
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – Sebuah rekaman audio yang beredar menggambarkan detik-detik kapal perang Inggris gagal mencegah Iran merebut kapal tanker Inggris.

Rekaman audio yang dirilis pada Ahad, 21 Juli 2019, mencatat bagaimana perwira Iran dalam bahasa Inggris mencoba memperingatkan kapal tanker Stena Impero untuk mengubah jalur.

“Jika Anda patuh, Anda akan aman,” kata seorang perwira berbahasa Inggris dari Korps Garda Revolusi Islam Iran dalam panggilan radio ke kapal tanker Stena Impero, yang berlayar di bawah bendera Inggris. “Ubah jalurmu menjadi 360 derajat segera, menepi!” transkrip rekaman seperti dilaporkan New York Times, 22 Juli 2019.

Dalam panggilan radio lainnya, seorang perwira Angkatan Laut Kerajaan di atas kapal perang Inggris, Montrose mengatakan kepada kapal tanker itu agar tetap di jalurnya.

“Ini foxtrot kapal perang Inggris 236,” kata petugas itu dalam rekaman. “Tuan, saya tegaskan kembali bahwa ketika Anda melakukan perjalanan transit di selat internasional yang diakui, menurut hukum internasional, perjalanan Anda tidak boleh diganggu atau dihalangi. Silakan konfirmasi bahwa Anda sedang melakukan perjalanan transit di selat internasional yang diakui.”

Patroli…



Selengkapnya: https://dunia.tempo.co/read/1227039/beredar-rekaman-audio-saat-iran-merebut-kapal-tanker-inggris

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Beredar Rekaman Audio Saat Iran Merebut Kapal Tanker Inggris – Dunia Tempo.co”

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1227039/beredar-rekaman-audio-saat-iran-merebut-kapal-tanker-inggris