Home Hiburan Jemaah Haji Khusus Tiba di Madinah, Pemerintah Lakukan Pengawasan Agar Haknya Terpenuhi...

Jemaah Haji Khusus Tiba di Madinah, Pemerintah Lakukan Pengawasan Agar Haknya Terpenuhi – Tribunnews

42
0
SHARE


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Husain Sanusi Dari Makkah

TRIBUNNEWS.COM, MAKKAH – Musim haji tahun ini, kuota jemaah haji khusus sebanyak 17.000 orang. Pengelolaan jemaah haji khusus ini dilakukan penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) baik PT atau travel.

Jemaah haji khusus sudah mulai datang ke Madinah sejak 19 Juli 2019 dan kedatangan mereka dijadwalkan hingga 7 Agustus 2019 mendatang. 

Sebanyak 174 orang jemaah haji khusus mulai tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Jumat, (19// 2019).

Sebelum mendarat di Madinah, jemaah haji khusus ini transi di Dubai. Mereka akan melaksanakan ibadah Arbain di Masjid Nabawi dan ziarah ke tempat-tempat bersejarah.

Meskipun pengelolaan haji khusus ini dilakukan oleh swasta, namun Kementerian Agama tetap melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan haji khusus seperti halnya haji reguler. Apalagi, biaya yang mesti dibayarkan untuk haji khusus jauh lebih besar dari haji reguler. Sehingga, semuanya harus sesuai dalam kontrak. 

Pengendali Teknis PPIH Arab Saudi, Hadi Rahman saat menyambut kedatangan 174 jemaah haji khusus yang diberangkatkan salah satu PIHK di Jakarta, mengingatkan kepada para jemaah haji



Selengkapnya: https://www.tribunnews.com/haji/2019/07/20/jemaah-haji-khusus-tiba-di-madinah-pemerintah-lakukan-pengawasan-agar-haknya-terpenuhi

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Jemaah Haji Khusus Tiba di Madinah, Pemerintah Lakukan Pengawasan Agar Haknya Terpenuhi – Tribunnews”

Sumber: https://www.tribunnews.com/haji/2019/07/20/jemaah-haji-khusus-tiba-di-madinah-pemerintah-lakukan-pengawasan-agar-haknya-terpenuhi