Home Hiburan Juri MasterChef Diwajibkan Bayar Kekurangan Gaji Pegawainya Rp 77 Miliar – Detiknews

Juri MasterChef Diwajibkan Bayar Kekurangan Gaji Pegawainya Rp 77 Miliar – Detiknews

14
0
SHARE





Canberra

Kelompok usaha milik juru masak terkenal asal Australia, George Calombaris, diwajibkan membayar kekurangan gaji dan pensiun ratusan karyawan dan mantan karyawannya senilai total $ 7,8 juta atau setara Rp 77 miliar.

Kelompok usaha restoran bernama MAdE Establishment itu juga dibebankan “dana kompensasi” senilai 200.000 dolar atau setara Rp 2 miliar atas perintah Komisi Pengawas Ketenagakerjaan (Fair Work Ombudsman).

Grup restoran yang berbasis di Melbourne ini kedapatan kurang membayar upah karyawannya di sejumlah restoran milik mereka yakni Press Club, Gazi dan Hellenic Republic.

Fair Work juga menemukan beberapa karyawan di waralaba Jimmy Grants – yang berbagi saham dengan pemegang saham dan direktur di MAdE juga tidak mendapatkan haknya.

Para penyelidik mendapati praktek “kurang bayar yang signifikan” di restoran-restoran itu karena aturan gaji tahunan tidak diterapkan dengan benar terhadap beberapa staf, dan mereka juga tidak menghitung waktu lembur dan tarif penalti.

Mereka menemukan restoran MAdE dan beberapa toko Jimmy Grants tidak membayar stafnya dengan tingkat upah yang benar, khususnya terhadap staf paruh…



Selengkapnya: https://news.detik.com/abc-australia/d-4630727/juri-masterchef-diwajibkan-bayar-kekurangan-gaji-pegawainya-rp-77-miliar

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Juri MasterChef Diwajibkan Bayar Kekurangan Gaji Pegawainya Rp 77 Miliar – Detiknews”

Sumber: https://news.detik.com/abc-australia/d-4630727/juri-masterchef-diwajibkan-bayar-kekurangan-gaji-pegawainya-rp-77-miliar