Home Hiburan Tangkap Kapal Buruan Interpol, Ini Permintaan Susi ke Negara-negara di Dunia –...

Tangkap Kapal Buruan Interpol, Ini Permintaan Susi ke Negara-negara di Dunia – Kompas.com – KOMPAS.com

10
0
SHARE


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta sejumlah hal kepada negara-negara di seluruh dunia.

Hal itu ia sampaikan dalam keterangan tertulisnya usai Satgas 115 yang ia pimpin berhasil menangkap kapal buronan Interpol, MV NIKA.

“Saya meminta kepada negara-negara di dunia yang memiliki direct legal interest terhadap kejahatan lintas negara terorganisir,” ujarnya, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

“Sudah saatnya untuk menerapkan pertanggungjawaban pidana¬† korporasi/corporate criminal liability diterapkan seperti kasus Viking, STS 50 dan NIKA,” sambung dia.

Baca juga: Berantas Illegal Fishing, Malaysia Ingin Belajar dari Satgas Pimpinan Susi

Menteri nyentrik asal Pangandaran Jawa barat itu mengatakan, bila pertanggungjawaban pidana korporasi tidak diterapkan, maka selama itu pula pelaku illegal fishing tidak akan pernah jera.

Selain itu Susi juha meminta peran Interpol diperkuat sehingga bisa memiliki dana yang lebih besar untuk negara-negara yang gigih memerangi illegal fishing.

“Terutama untuk kualitas pertukaran informasi, asistensi investigasi dan pengembangan kapasitas,” kata dia.

Sebelumnya, Satgas 115 yang dipimpin oleh…



Selengkapnya: https://money.kompas.com/read/2019/07/18/222759326/tangkap-kapal-buruan-interpol-ini-permintaan-susi-ke-negara-negara-di-dunia

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Tangkap Kapal Buruan Interpol, Ini Permintaan Susi ke Negara-negara di Dunia – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://money.kompas.com/read/2019/07/18/222759326/tangkap-kapal-buruan-interpol-ini-permintaan-susi-ke-negara-negara-di-dunia