Home Hiburan Guatemala Berencana Buka Kedubes di Jakarta – SINDOnews.com

Guatemala Berencana Buka Kedubes di Jakarta – SINDOnews.com

15
0
SHARE


loading…

JAKARTA – Guatemala berencana untuk kembali membuka Kedutaan Besar mereka di Jakarta. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah.

Berbicara saat menggelar briefing mingguan Kemlu RI, Faiza mengatakan, rencana itu disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri Guatemala, Luis Fernando Carranza Cifuentes.

“Hari ini saya bertemu dengan Wamenlu Guatemala, Luis Fernando Carranza Cifuentes dan dia besok akan bertemu dengan Wamenlu RI. Dalam pertemuan itu dia menyampaikan rencana untuk kembali membuka kedutaan di Jakarta,” ucap Faiza pada Kamis (18/7).

Faiza mengatakan, Indonesia dan Guatemala membuka hubungan diplomatik pada1990-1992dan saat itu mereka langsung membukan kedutaan di Jakarta. Namun, karena ada permasalahan kondisi perekonomian mereka yang td terlalu baik, pada 1993 kedutaan mereka di Jakarta kemudian tutup.

“Jadi kedatangan wamenlu Guatemala ke Indonesia pada hari ini dan besok ditujukan utk bagaimana membuka kembali kedubesnya di Indonesia. Ini satu perkembangan yang positif, kita melihat bahwa banyak negara yang semakin melihat arti penting Indonesia dalam konteks hubungan bilateral, dan dalam konteks peran…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1421562/40/guatemala-berencana-buka-kedubes-di-jakarta-1563447447

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Guatemala Berencana Buka Kedubes di Jakarta – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1421562/40/guatemala-berencana-buka-kedubes-di-jakarta-1563447447