Home Hiburan Kamboja Ikuti Indonesia Pulangkan Sampah Impor – CNN Indonesia

Kamboja Ikuti Indonesia Pulangkan Sampah Impor – CNN Indonesia

5
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Pemerintah Kamboja mengikuti langkah sejumlah negara di Asia Tenggara dengan memulangkan kembali berton-ton peti kemas berisi sampah ke negara asalnya. Sampah-sampah yang dipulangkan itu berasal dari Amerika Serikat dan Kanada.

“Kamboja bukan tempat sampah bagi barang-barang usang,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Kamboja, Neth Pheaktra, seperti dilansir AFP, Kamis (18/7).

Sebanyak 70 peti kemas berisi sampah itu ditemukan pada Selasa lalu di Pelabuhan Sihanoukville. Neth menyatakan 13 di antaranya berasal dari Kanada dan sisanya dari AS.

Sejak China melarang impor sampah plastik sejak tahun lalu, sejumlah negara kini kerepotan mencari penampungan baru. Sedangkan negara-negara berkembang seperti di kawasan Asia Tenggara juga kesulitan mencari negara yang mau menampung sampah plastik.

Filipina juga memulangkan peti kemas berisi sampah dari Kanada. Bahkan hubungan kedua negara sempat memanas gara-gara permasalahan itu.

[Gambas:Video CNN]

Indonesia juga memulangkan delapan peti kemas berisi sampah ke Australia pada 12 Juni lalu. (ayp)



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20190718094711-106-413161/kamboja-ikuti-indonesia-pulangkan-sampah-impor

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kamboja Ikuti Indonesia Pulangkan Sampah Impor – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20190718094711-106-413161/kamboja-ikuti-indonesia-pulangkan-sampah-impor