Home Hiburan Inggris Kutuk Penembakan terhadap Diplomat Turki di Erbil – SINDOnews.com

Inggris Kutuk Penembakan terhadap Diplomat Turki di Erbil – SINDOnews.com

45
0
SHARE


loading…

LONDON – Inggris mengutuk serangan yang membunuh seorang diplomat Turki di kota Erbil di Irak. Menteri Negara untuk Eropa dan Amerika Sir Alan Duncan mengatakan ia terkejut mendengar serangan fatal terhadap diplomat Turki dalam sebuah pesan Twitter.

“Pembunuhan seorang diplomat melebihi tindakan tercela,” tulis Duncan.

“Inggris mengucapkan belasungkawa kepada sekutu Turki kami dan mengutuk kekejaman ini dengan syarat sekuat mungkin,” tambahnya seperti dikutip dari Anadolu, Kamis (18/7/2019).

Pada hari Rabu, seorang diplomat Turki yang bertugas di Konsulat Jenderal Turki di Erbil, tewas dalam serangan bersenjata di sebuah restoran. Kementerian Luar Negeri Turki mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Diplomat Turki Tewas Ditembak di Ibu Kota Kurdi

Berbicara kepada wartawan di Ibu Kota Ankara, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan tiga penyerang terlibat dalam insiden itu.

Terlepas dari diplomat Turki, dua warga negara Irak yang duduk di meja di restoran turut menjadi korban serangan itu. Satu tewas sementara yang lain mengalami luka serius.

Cavusoglu mengatakan Turki telah melakukan kontak dengan Baghdad dan Erbil mengenai insiden itu. Ia…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1421330/41/inggris-kutuk-penembakan-terhadap-diplomat-turki-di-erbil-1563388975

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Inggris Kutuk Penembakan terhadap Diplomat Turki di Erbil – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1421330/41/inggris-kutuk-penembakan-terhadap-diplomat-turki-di-erbil-1563388975