Home Hiburan Tensi dengan Iran Memanas, Inggris Kirim Kapal Perang Ketiga – Dunia Tempo.co

Tensi dengan Iran Memanas, Inggris Kirim Kapal Perang Ketiga – Dunia Tempo.co

38
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – Inggris akan mengirim kapal perang ketiga ke Teluk Persia, meski mengaku langkah ini tidak terkait dengan krisis Iran saat ini.

Kementerian Pertahanan mengatakan pada Selasa bahwa HMS Duncan, frigate tipe 45, transit ke wilayah tersebut untuk memastikan Inggris mempertahankan keberadaan keamanan maritim yang berkelanjutan sementara HMS Montrose, frigate tipe 23, melakukan pemeliharaan terencana.

Kemudian di tahun ini, HMS Kent, frigate tipe 23 lainnya, akan dikerahkan ke wilayah tersebut, mengambil alih tugas dari HMS Duncan, menurut laporan Reuters, 17 Juli 2019.

Dilaporkan kapal pendukung RFA Wave Knight akan dikerahkan ke Teluk pada awal Agustus.

“Pengerahan yang telah direncanakan lama ini tidak mencerminkan eskalasi pada sikap Inggris di kawasan dan misi ini adalah operasi rutin,” tambah Kementerian Pertahanan.

Sementara Pemimpin Tertinggi Iran¬†Khamenei mengatakan pada Selasa,¬†Teheran akan menanggapi “pembajakan” Inggris atas penyitaan tanker minyak Iran di Gibraltar awal bulan ini.

“Inggris yang jahat melakukan pembajakan dan mencuri kapal kami…Republik Islam tidak akan membiarkan kejahatan ini tak dibalas dan akan menanggapinya pada waktu dan…



Selengkapnya: https://dunia.tempo.co/read/1225377/tensi-dengan-iran-memanas-inggris-kirim-kapal-perang-ketiga

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Tensi dengan Iran Memanas, Inggris Kirim Kapal Perang Ketiga – Dunia Tempo.co”

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1225377/tensi-dengan-iran-memanas-inggris-kirim-kapal-perang-ketiga