Home Hiburan Indonesia Buka Hambatan Pasar Minyak Sawit Hingga Kertas di Turki – InfoSAWIT

Indonesia Buka Hambatan Pasar Minyak Sawit Hingga Kertas di Turki – InfoSAWIT

36
0
SHARE


InfoSAWIT, ISTANBUL – Mengawali rangkaian kunjungan kerja ke Turki, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita memimpin pelaksanaan Forum Bisnis Indonesia-Turki yang berlangsung pada Kamis (11/7/2019) lalu di Istanbul, Turki, waktu setempat. Forum Bisnis ini merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan nilai perdagangan kedua negara dan tindak lanjut dari kesepakatan kedua pemimpin negara.

“Kondisi perekonomian Indonesia yang kondusif adalah peluang bagi pelaku usaha Turki menjadikan Indonesia sebagai mitra strategis dalam mengembangkan investasi dan perdagangan,” ujar Enggartiasto dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Tercatat Forum bisnis ini diikuti sekitar 90 pelaku usaha Turki dan Indonesia yang bergerak di sektor minyak kelapa sawit (CPO), makanan olahan, bubur kertas, kertas, karet, jasa keuangan, jasa perjalanan, dan lainnya.

Misi dagang ini menjadi sangat penting lantaran produk Indonesia, seperti minyak kelapa sawit dan ban, saat ini mengalami hambatan tarif di Turki yang menyebabkan penurunan nilai ekspor secara tajam.

Secara khusus, Mendag menyampaikan pentingnya peran minyak kelapa sawit bagi Indonesia. “Sebagai salah…



Selengkapnya: https://www.infosawit.com/news/9142/indonesia-buka-hambatan-pasar-minyak-sawit-hingga-kertas-di-turki

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Indonesia Buka Hambatan Pasar Minyak Sawit Hingga Kertas di Turki – InfoSAWIT”

Sumber: https://www.infosawit.com/news/9142/indonesia-buka-hambatan-pasar-minyak-sawit-hingga-kertas-di-turki