Home Hiburan Taiwan Beli Senjata, China Gelar Latihan Militer – SINDOnews.com

Taiwan Beli Senjata, China Gelar Latihan Militer – SINDOnews.com

62
0
SHARE


loading…

BEIJING – Kementerian Pertahanan China mengatakan militer negara itu baru-baru ini melakukan latihan udara dan angkatan laut di sepanjang pantai tenggara. Latihan ini dilakukan setelah Amerika Serikat (AS) setuju menjual senjatanya ke Taiwan.

Dalam sebuah pernyataan singkat, dan tanpa memberikan lokasi geografis yang tepat, Kementerian Pertahanan China mengatakan bahwa Tentara Pembebasan Rakyat dalam beberapa hari terakhir mengadakan latihan.

“Latihan ini adalah latihan rutin sesuai dengan rencana tahunan untuk militer,” katanya, tanpa menjelaskan lebih lanjut seperti dikutip dari Reuters, Minggu (14/7/2019).

Pantai tenggara China adalah salah satu daerah paling sensitif di negara itu karena menghadap Taiwan melintasi Selat Taiwan yang sempit. China menganggap Taiwan yang demokratis sebagai provinsi yang bandel, jika perlu diambil secara paksa.

Pada hari Jumat, China mengatakan akan menjatuhkan sanksi pada perusahaan AS yang terlibat dalam kesepakatan untuk menjual tank, rudal dan peralatan terkait senilai USD2,2 miliar kepada Taiwan. China mengatakan itu merusak kedaulatan negara itu dan keamanan nasional.

Baca juga: Sanksi China Incar Perusahaan AS Penjual Senjata ke…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1420164/40/taiwan-beli-senjata-china-gelar-latihan-militer-1563086493

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Taiwan Beli Senjata, China Gelar Latihan Militer – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1420164/40/taiwan-beli-senjata-china-gelar-latihan-militer-1563086493