Home Hiburan Lewat Surat, 37 Negara Bela China Soal Kamp Muslim Uighurs – SINDOnews.com

Lewat Surat, 37 Negara Bela China Soal Kamp Muslim Uighurs – SINDOnews.com

7
0
SHARE


loading…

JENEWA – Duta besar PBB dari 37 negara merilis sebuah surat yang membela perlakuan China terhadap Uighur dan minoritas lainnya di wilayah Xinjiang. Ini adalah tanggapan langsung terhadap kritik Barat awal pekan ini.

Sebelumnya, utusan dari seluruh Uni Eropa – bersama dengan Australia, Kanada, Jepang dan Selandia Baru – telah menandatangani surat yang mengecam tindakan China di Xinjiang, di mana satu juta orang sebagian besar etnir Uighur dilaporkan ditahan di kamp-kamp interniran.

Baca juga: Sebanyak 22 Negara Minta China Hentikan Penahanan Muslim Uighur

Pada hari Jumat sekelompok negara yang beragam – termasuk Rusia, Arab Saudi, Nigeria, Aljazair dan Korea Utara (Korut) – menjawab atas nama Beijing.

“Kami memuji prestasi luar biasa China di bidang hak asasi manusia,” bunyi surat itu, yang juga ditandatangani oleh Myanmar, Filipina, Zimbabwe, dan lainnya.

“Kami mencatat bahwa terorisme, separatisme, dan ekstremisme agama telah menyebabkan kerusakan besar pada orang-orang dari semua kelompok etnis di Xinjiang,” sambung surat tersebut seperti dikutip dari AFP, Sabtu (13/7/2019).

Kelompok-kelompok hak asasi dan mantan narapidana menggambarkan tempat-tempat interniran di…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1419914/41/lewat-surat-37-negara-bela-china-soal-kamp-muslim-uighurs-1562984860

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Lewat Surat, 37 Negara Bela China Soal Kamp Muslim Uighurs – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1419914/41/lewat-surat-37-negara-bela-china-soal-kamp-muslim-uighurs-1562984860