Home Hiburan FBI Peringatkan Pelarian Arab Saudi Usai Jamal Khashoggi Dibunuh – Dunia Tempo.co

FBI Peringatkan Pelarian Arab Saudi Usai Jamal Khashoggi Dibunuh – Dunia Tempo.co

16
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – Agen FBI dilaporkan memperingatkan para pelarian Arab Saudi setelah pembunuhan Jamal Khashoggi di Istanbul.

Middle East Eye melaporkan, 12 Juli 2019, FBI mulai menemui para pelarian Saudi dan rekan-rekan Jamal Khashoggi tentang ancaman lain sebulan setelah Khashoggi dibunuh.

“Setidaknya empat pembangkang Saudi di beberapa kota di seluruh negeri menerima kunjungan FBI. Setidaknya seorang aktivis non-Arab Saudi diperingatkan karena hubungannya dengan Khashoggi,” tulis laporan MEE.

Baca juga: Kasus Jamal Khashoggi, PBB Minta Mohammed bin Salman Diselidiki

Salah satu dari mereka yang diperingatkan adalah pemilik kanal YouTube populer yang kritis terhadap pemerintah Saudi. Yang lain ikut serta dalam konferensi oposisi Saudi, sementara yang ketiga bekerja dengan Khashoggi dalam sebuah proyek untuk menentang rezim Saudi secara online.

Semua orang yang diwawancara Middle East Eye meminta syarat anonimitas dan lokasi mereka tidak akan diungkapkan karena masalah keamanan.

“Mereka seperti: ‘Ya, kami khawatir tentang keselamatanmu. Nama Anda telah ditandai di sini di lingkaran tertentu dan di Eropa’,” kata salah satu aktivis Arab yang telah bekerja dengan Khashoggi,…



Selengkapnya: https://dunia.tempo.co/read/1224289/fbi-peringatkan-pelarian-arab-saudi-usai-jamal-khashoggi-dibunuh

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “FBI Peringatkan Pelarian Arab Saudi Usai Jamal Khashoggi Dibunuh – Dunia Tempo.co”

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1224289/fbi-peringatkan-pelarian-arab-saudi-usai-jamal-khashoggi-dibunuh