Home Hiburan Petugas Haji Amankan Jamu King Kobra hingga Sari Rapet Milik Jamaah –...

Petugas Haji Amankan Jamu King Kobra hingga Sari Rapet Milik Jamaah – Okezone

44
0
SHARE


MADINAH – Kendati sering diimbau untuk membawa barang dan obat yang sesuai kebutuhan, masih ada saja jamaah haji yang “nakal” membawa barang yang tidak seharusnya dibawa, atau barang yang diperbolehkan tetapi jumlahnya tidak wajar.

Sejumlah barang yang ditemukan antara lain jamu rapet wangi dan king kobra. Juga ada rokok hingga sejumlah obat-obatan dengan jumlah yang cukup banyak.

“Barang-barang yang ada di sini (sitaan), itu secara aturan memang diperbolehkan. Hanya secara pemeriksaaan Bea Cukai ada permasalahan karena jumlahnya terlalu banyak. Makanya itu diselesaikan oleh teman-teman di Daker Bandara,” kata Kepala Daerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari, di Kantor Urusan Haji (KUH) Madinah, Jumat (12/72019).

Baca juga: Ini Tiga Modus Pencurian di Masjid Nabawi, Jamaah Haji Harus Waspada 

Dia menjelaskan, barang-barang tersebut akan diamankan oleh pihaknya. Sementara barang-barang yang memang dibutuhkan oleh jamaah haji maka akan dikembalikan.

“Kita amankan. Kita akan pilah apa yang menjadi kebutuhan jamaah itu sendiri, untuk menjaga kondisi fisik, kita akan kembalikan,” kata Jauhari.

Dia menyebut ada sejumlah barang yang tidak wajar…



Selengkapnya: https://haji.okezone.com/read/2019/07/12/398/2078030/petugas-haji-amankan-jamu-king-kobra-hingga-sari-rapet-milik-jamaah

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Petugas Haji Amankan Jamu King Kobra hingga Sari Rapet Milik Jamaah – Okezone”

Sumber: https://haji.okezone.com/read/2019/07/12/398/2078030/petugas-haji-amankan-jamu-king-kobra-hingga-sari-rapet-milik-jamaah