Home Hiburan Bergeser ke Makkah, Jamaah Haji Diminta Tidak Bawa Bagasi Berlebihan – Okezone

Bergeser ke Makkah, Jamaah Haji Diminta Tidak Bawa Bagasi Berlebihan – Okezone

28
0
SHARE


MADINAH – Mulai 14 Juli 2019, jemaah haji Indonesia gelombang I diberangkatkan dari Madinah ke Makkah mulai. Jemaah haji diminta tidak membawa barang-barang terlampau banyak sehingga mengakibatkan bagasi overload.

“Seringkali jemaah haji membawa oleh-oleh, kemudian ada yang bawa perlengkapan alat masak, itu yang jadi over bagasi,” ujar Kepala Seksi Transportasi Fitsa Baharuddin di Madinah.

Hal ini, kata dia, dapat merugikan jemaah haji itu sendiri karena jika terjadi over bagasi, maka ada barang yang terpaksa tidak bisa diangkut. Hal ini dikarenakan kapasitas bagasi di bus sangat terbatas.

Fitsa menjelaskan bahwa untuk tahun ini ada enam perusahaan bus yang akan mengangkut jemaah haji dari Madinah ke Makkah.

“Sama seperti tahun sebelumnya kita sudah upgrade fasilitas-fasilitaa yang ada dalam bus,” ujar Fitsa.

Di antaranya menggunakan bus yg dilengkapi dengan GPS agar pergerakan bus yang mengangkut jemaah bisa terlacak.

“Di mana posisi bus tersebut apakah sudah sampai tujuan atau belum,” imbuhnya.

Baca Juga: Petugas Haji Amankan Jamu King Kobra hingga Sari Rapet Milik Jamaah

Mengingat terbatasnya waktu pemberangkatan jemaah…



Selengkapnya: https://haji.okezone.com/read/2019/07/12/398/2078165/bergeser-ke-makkah-jamaah-haji-diminta-tidak-bawa-bagasi-berlebihan

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Bergeser ke Makkah, Jamaah Haji Diminta Tidak Bawa Bagasi Berlebihan – Okezone”

Sumber: https://haji.okezone.com/read/2019/07/12/398/2078165/bergeser-ke-makkah-jamaah-haji-diminta-tidak-bawa-bagasi-berlebihan