Home Hiburan Memo Rahasia Dubes Bocor, Inggris Gelar Investigasi – SINDOnews.com

Memo Rahasia Dubes Bocor, Inggris Gelar Investigasi – SINDOnews.com

18
0
SHARE


loading…

LONDON – Pihak kepolisian Inggris telah membuka penyelidikan terkait bocornya memo rahasia Duta Besar (Dubes) negara itu untuk Amerika Serikat (AS). Peristiwa itu menyebabkan pengunduran diri utusan London untuk Washington.

Kim Darroch mundur pada hari Rabu setelah Presiden AS Donald Trump memanggilnya “bodoh” dan “aneh” setelah memo rahasiany muncul di sebuah surat kabar. Dalam memo tersebut, Darroch menyebut pemerintahan Trump tidak kompeten.

Baca juga: Paska Insiden Memo Bocor, Dubes Inggris Mengundurkan Diri

Polisi Metropolitan London mengatakan komando anti-terorisme, yang mengambil tanggung jawab nasional untuk menyelidiki dugaan pelanggaran pidana terhadap Undang-Undang Rahasia Resmi, memimpin penyelidikan.

“Mengingat konsekuensi yang dilaporkan secara luas dari kebocoran itu, saya puas bahwa telah terjadi kerusakan pada hubungan internasional Inggris, dan jelas ada kepentingan publik untuk membawa orang atau orang yang bertanggung jawab ke pengadilan,” kata Asisten Komisaris Polisi Metropolitan, Neil Basu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (13/7/2019).

Dalam pernyataannya, Basu mendesak orang atau orang yang membocorkan memo untuk…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1419929/41/memo-rahasia-dubes-bocor-inggris-gelar-investigasi-1562990412

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Memo Rahasia Dubes Bocor, Inggris Gelar Investigasi – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1419929/41/memo-rahasia-dubes-bocor-inggris-gelar-investigasi-1562990412