Home Hiburan Taktik Taliban Menyusup ke Pangkalan Militer Tentara Afganistan – Dunia Tempo.co

Taktik Taliban Menyusup ke Pangkalan Militer Tentara Afganistan – Dunia Tempo.co

12
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – Taliban menggunakan berbagai taktik melawan tentara Afganistan, salah satu yang efektif adalah menyusup ke pangkalan militer.

Para penyusup Taliban telah berulang kali bergabung dengan unit pemerintah, kemudian membubuhi makanan tentara atau polisi dengan racun dan menembak mati mereka ketika mereka tidur. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, penyusup pemerintah telah melakukan hal yang sama terhadap Taliban.

Baca juga: AS Tewaskan Lebih Banyak Sipil di Afganistan Dibanding Taliban

Surat kabar New York Times edisi 11 Juli 2019 melaporkan, taktik Taliban lain yang efektif adalah mengenakan seragam tentara atau polisi dan mengendarai Humvee yang sarat bahan peledak ke dalam pos-pos pemerintah.

Pada 5 Mei, tujuh Taliban yang mengenakan seragam polisi menyerbu sebuah markas polisi di Afganistan utara melalui lubang yang diciptakan oleh Humvee yang meledak, menewaskan 20 petugas polisi.

Pengkhianatan telah lama menjadi endemik perang Afganistan, mulai dari konspirasi hingga beralih sisi. Tapi menjadi agen ganda dalam perang Afganistan saat ini sangat menyinggung tradisionalis Afghanistan yang percaya pada Pashtunwali.

Pashtunwali, kode etik yang…



Selengkapnya: https://dunia.tempo.co/read/1223914/taktik-taliban-menyusup-ke-pangkalan-militer-tentara-afganistan

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Taktik Taliban Menyusup ke Pangkalan Militer Tentara Afganistan – Dunia Tempo.co”

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1223914/taktik-taliban-menyusup-ke-pangkalan-militer-tentara-afganistan