Home Hiburan Pembantaian Suku di Papua Nugini karena Hukum Tak Berdaya – SINDOnews.com

Pembantaian Suku di Papua Nugini karena Hukum Tak Berdaya – SINDOnews.com

10
0
SHARE


loading…

PORT MORESBY – Otoritas berewenang Papua Nugini mengakui ketidakberdayaan hukum berkontribusi pada pembantaian mengerikan antarsuku di negara tersebut. Belasan korban pembantaian telah dikuburkan karena para pejabat khawatir sentimen kesukuan semakin memburuk.

“Masyarakat telah mengambil tindakan sendiri dengan tidak adanya hukum dan peraturan ketertiban,” kata Menteri Kepolisian Papua Nugini, Bryan Kramer, usai penguburan para korban.

Awal pekan ini, setidaknya 18 orang—kebanyakan wanita dan anak-anak kecil—dibantai di provinsi Hela, termasuk bayi yang belum lahir dari dua wanita yang tengah hamil. Pembantaian itu diduga sebagai pembalasan atas aksi serupa sebelumnya yang melibatkan antarsuku.

“Orang-orang perlu menyadari bahwa ketika institusi kita runtuh, kejahatan di tingkat masyarakat semakin memburuk,” kata Kramer, seperti dikutip ABC.net.au, Jumat (12/7/2019). “Situasi ini nyata, terjadi, dan ada peningkatan kejadian.”

Pecahnya kekerasan adalah yang terbaru dari konflik suku yang telah berlangsung beberapa dasawarsa di daerah pegunungan dan dataran tinggi yang terpencil di negara Pasifik itu.

Kramer mengatakan dia akan melakukan perjalanan ke Tari—ibu kota…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1419545/40/pembantaian-suku-di-papua-nugini-karena-hukum-tak-berdaya-1562885808

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pembantaian Suku di Papua Nugini karena Hukum Tak Berdaya – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1419545/40/pembantaian-suku-di-papua-nugini-karena-hukum-tak-berdaya-1562885808