Home Hiburan 22 Negara Minta Cina Hentikan Penahanan Uighur di Xinjiang – Dunia Tempo.co

22 Negara Minta Cina Hentikan Penahanan Uighur di Xinjiang – Dunia Tempo.co

21
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – 22 negara telah mengeluarkan pernyataan yang mendesak Cina untuk menghentikan penahanan massal etnis Uighur dan Muslim lainnya di wilayah Xinjiang.

Dalam sebuah surat kepada Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, Michelle Bachelet, negara-negara tersebut mengatakan kepada Cina untuk menegakkan hukumnya sendiri dan kewajiban internasional, dan menghentikan penahanan sewenang-wenang terhadap warga Uighur dan komunitas Muslim dan minoritas lainnya, dan mengizinkan kebebasan beragama. Surat itu disampaikan Senin dan dirilis ke publik pada hari Rabu, menurut laporan New York Times, 11 Juli 2019.

Inggris, Prancis, dan Jerman termasuk di antara 18 negara Eropa yang, bergabung dengan Jepang, Australia, Kanada, dan Selandia Baru, yang mengecam penahanan sewenang-wenang Cina dan meminta Bachelet agar Dewan Hak Asasi Manusia terus memperbarui perkembangan secara teratur.

Baca juga: Muslim Uighur Rayakan Idul Fitri dengan Pengawasan Ketat

Para pakar Cina, yang menganalisa pada dokumen resmi Cina, citra satelit dan kesaksian keluarga yang kerabatnya telah ditahan, menyebut Cina telah menahan satu juta orang atau lebih di pusat-pusat pendidikan ulang dan telah…



Selengkapnya: https://dunia.tempo.co/read/1223662/22-negara-minta-cina-hentikan-penahanan-uighur-di-xinjiang

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “22 Negara Minta Cina Hentikan Penahanan Uighur di Xinjiang – Dunia Tempo.co”

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1223662/22-negara-minta-cina-hentikan-penahanan-uighur-di-xinjiang