Home Hiburan Jepang ‘Ngeyel’, Ini Rencana Presiden Korsel – detikInet

Jepang ‘Ngeyel’, Ini Rencana Presiden Korsel – detikInet

19
0
SHARE


Seoul – Permintaan Presiden Korea Selatan Moon Jae in agar Jepang membatalkan aturan pembatasan ekspor material kimia yang penting bagi industri teknologi Korsel agaknya tak digubris. Moon pun membeberkan rencana pemerintahnya untuk mengantisipasi hal itu.

Minggu lalu, Jepang mulai memberlakukan pembatasan ekspor tiga material yang penting untuk produksi layar smartphone dan chip. Perusahaan besar Korsel semacam Samsung, LG sampai SK Hynix bisa mengalami kesulitan produksi karena kebijakan itu.

“Kita tidak bisa menghindari kemungkinan situasi ini akan berkelanjutan, meski ada usaha diplomatis kita untuk menyelesaikan isu,” kata Moon yang dikutip detikINET dari Reuters.


“Ini merupakan situasi yang sangat disesalkan, tapi kami tak punya pilihan lain selain mempersiapkan segala kemungkinan,” tandasnya, menambahkan bahwa pemerintah akan meningkatkan anggaran untuk membantu perusahaan Korsel bisa mendapatkan material yang dibutuhkan secara domestik.

Dia juga membantah pernyataan politisi Jepang bahwa Korsel secara ilegal mengapalkan bahan hydrogen flouride yang diimpor dari Jepang ke Korea Utara sehingga melanggar sanksi internasional. Moon menyebut tuduhan itu tak…



Selengkapnya: https://inet.detik.com/business/d-4618382/jepang-ngeyel-ini-rencana-presiden-korsel

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Jepang ‘Ngeyel’, Ini Rencana Presiden Korsel – detikInet”

Sumber: https://inet.detik.com/business/d-4618382/jepang-ngeyel-ini-rencana-presiden-korsel