Home Hiburan BNPT Siap Pimpin Tim Pulangkan Keluarga Mantan Anggota ISIS – BeritaSatu

BNPT Siap Pimpin Tim Pulangkan Keluarga Mantan Anggota ISIS – BeritaSatu

13
0
SHARE


Jakarta, Beritasatu.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) siap memimpin tim untuk memulangkan keluarga mantan anggota ISIS dari Suriah apabila sudah ada keputusan terkait hal itu.

“Keputusan belum ada, tetapi kami sudah mulai melihat dan menginventarisasi berbagai hal terkait masalah itu,” ujar Kepala BNPT, Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius, dalam diskusi bertema “Para Pengejar Mimpi ISIS: Layakkah Mereka Kembali”, di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Ia mengatakan, sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam penanggulangan terorisme di Indonesia, BNPT akan memberikan saran terkait pemulangan keluarga mantan anggota ISIS.

Ia menekankan apabila sudah ada keputusan pemulangan, BNPT akan membentuk satuan tugas dengan melibatkan Kementerian Luar Negeri, BIN, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, dan Kepolisian Indonesia.

“Lihat saja siapa yang berangkat, tapi yang memimpin kami usulkan BNPT, dimana kami sudah ada Satgas FTF (foreign terrorist fighters),” kata dia.

Dengan satuan tugas ini, BNPT akan mengkoordinasikan kementerian dan lembaga terkait tersebut ihwal peran masing-masing, baik di Suriah…



Selengkapnya: https://www.beritasatu.com/nasional/563540/bnpt-siap-pimpin-tim-pulangkan-keluarga-mantan-anggota-isis

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “BNPT Siap Pimpin Tim Pulangkan Keluarga Mantan Anggota ISIS – BeritaSatu”

Sumber: https://www.beritasatu.com/nasional/563540/bnpt-siap-pimpin-tim-pulangkan-keluarga-mantan-anggota-isis