Home Hiburan Menhan Beri Syarat ke WNI Eks ISIS Agar Bisa Pulang ke Indonesia...

Menhan Beri Syarat ke WNI Eks ISIS Agar Bisa Pulang ke Indonesia – tirto.id

57
0
SHARE


Ryamizard mengatakan, WNI eks ISIS harus setia kepada Pancasila dan NKRI.

tirto.id – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu angkat bicara mengenai rencana WNI pendukung ISIS untuk pulang ke Indonesia. Menurut Ryamizard, para WNI boleh pulang jika berjanji mendukung Indonesia.

“Janji dulu. Kalau di sini jadi ISIS enggak usah aja. Kalau insaf kalau orang baik-baik ya enggak apa-apa,” kata Ryamizard di kompleks Kemenhan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Ryamizard menyebut, perjanjian untuk kembali ke NKRI juga berlaku bagi para perempuan dan anak-anak. Ia tidak ingin mengambil risiko lantaran memberikan perlakuan berbeda kepada anak maupun perempuan eks ISIS.

“Janji, mau anak kecil dan perempuan janji dulu enggak begitu-begitu lagi. Kan lain urusannya. Kalau melanjutkan perjuangannya di sini wah bahaya dong,” Kata Ryamizard.

Ryamizard menegaskan, Kemenhan meminta para eks ISIS membuat perjanjian lisan dan tertulis. Para eks ISIS berjanji untuk setia kepada Pancasila. Apabila sudah berjanji, ia yakin Indonesia akan menerima para eks ISIS tersebut.

“Kita ini bangsa yang berperikemanusiaan, tapi kalau kita datang orang-orang langsung ngebom sana, ngebom sini kan rusak nanti. Ngerti enggak?…



Selengkapnya: https://tirto.id/menhan-beri-syarat-ke-wni-eks-isis-agar-bisa-pulang-ke-indonesia-edXS

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Menhan Beri Syarat ke WNI Eks ISIS Agar Bisa Pulang ke Indonesia – tirto.id”

Sumber: https://tirto.id/menhan-beri-syarat-ke-wni-eks-isis-agar-bisa-pulang-ke-indonesia-edXS