Home Hiburan Operasi di Gaza, Pasukan Khusus Israel Tewas Ditembak Temannya… – SINDOnews

Operasi di Gaza, Pasukan Khusus Israel Tewas Ditembak Temannya… – SINDOnews

16
0
SHARE


loading…

TEL AVIV – Militer Tel Aviv mengungkap hasil penyelidikan tewasnya seorang perwira Pasukan Khusus Israel dalam operasi penyamaran yang gagal di Jalur Gaza November lalu. Menurut hasil penyelidikan, korban tewas oleh tembakan temannya sendiri atau insiden friendly fire.

Operasi yang gagal tersebut memicu pertempuran singkat di Gaza yang menewaskan tujuh militan Hamas, termasuk komandan batalyon timur Brigade Izzudin Al-Qassam, Nur Barakeh, di Khan Younis.

Jasad perwira Pasukan Khusus Israel ditemukan tak bernyawa oleh kelompok Hamas dan telah diserahkan kepada militer Israel sebagai bagian dari kesepakatan untuk mengakhiri pertempuran singkat kala itu.

Pengumuman hasil penyelidikan militer disampaikan Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Aviv Kochavi.

Kochavi mengatakan operasi—yang rinciannya tetap menjadi rahasia—gagal mencapai tujuannya. Pemeriksaan yang cermat atas peristiwa-peristiwa itu mengungkapkan sejumlah kesalahan selama perencanaan dan pelaksanaan operasi.

Sebuah komite peninjau khusus yang dibentuk untuk menyelidiki insiden tersebut mencapai kesimpulan setelah penyelidikan yang panjang, dan hasilnya disampaikan kepada Kochavi, serta komandan dari…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1418203/43/operasi-di-gaza-pasukan-khusus-israel-tewas-ditembak-temannya-sendiri-1562545801

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Operasi di Gaza, Pasukan Khusus Israel Tewas Ditembak Temannya… – SINDOnews”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1418203/43/operasi-di-gaza-pasukan-khusus-israel-tewas-ditembak-temannya-sendiri-1562545801