Home Health Penelitian Harvard: Jenis Virus Corona di Pasar Beijing Berasal dari Asia Tenggara...

Penelitian Harvard: Jenis Virus Corona di Pasar Beijing Berasal dari Asia Tenggara | merdeka.com – Merdeka.com

12
0
SHARE


Merdeka.com – Jenis virus corona penyebab penyakit Covid-19 yang merebak di pasar grosir Beijing, China, dan menulari sekitar 300 orang sejak awal bulan lalu boleh jadi berasal dari Selatan atau Asia Tenggara, menurut penelitian para ahli di Universitas Harvard.

Merebaknya wabah Covid-19 di Beijing ini memperlihatkan rentannya China melawan gelombang kedua pandemi corona.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, virus yang ditemukan di Beijing berasal dari kasus impor, seperti dilansir laman Al Arabiya, Kamis (2/7).

Penelitian Harvard, yang belum dikaji sesama peneliti lain, dipublikasikan di situs medRxiv.org Selasa lalu mengambil sampel dari tiga genom virus Sars-CoV-2 di Beijing bulan lalu dan membandingkannya dengan 7.643 sampel dari seluruh dunia.

Tiga genom memperlihatkan kemiripan dengan kasus virus corona yang ada di Eropa dari Februari hingga Mei dan juga di Selatan serta Asia Tenggara dari Mei hingga Juni.

1 dari 1 halaman



Selengkapnya: https://www.merdeka.com/dunia/penelitian-harvard-jenis-virus-corona-di-pasar-beijing-berasal-dari-asia-tenggara.html

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Penelitian Harvard: Jenis Virus Corona di Pasar Beijing Berasal dari Asia Tenggara | merdeka.com – Merdeka.com”

Sumber: https://www.merdeka.com/dunia/penelitian-harvard-jenis-virus-corona-di-pasar-beijing-berasal-dari-asia-tenggara.html

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling