Home Health Kasus Baru Virus Corona di Beijing Kemungkinan dari Asia Tenggara dan Asia...

Kasus Baru Virus Corona di Beijing Kemungkinan dari Asia Tenggara dan Asia Selatan – Kompas.com – KOMPAS.com

11
0
SHARE


KOMPAS.com – Sebuah riset yang dilakukan oleh para peneliti Harvard University menyebutkan, kasus baru infeksi virus corona di Beijing kemungkinan berasal dari jenis virus Asia Selatan atau Asia Tenggara.

Penelitian itu didasarkan pada data sekuensing genetik dari tiga jenis virus, dua di antaranya dari Beijing.

Peneliti dari Departemen Biostatistika Harvard T.H. Chan School of Public Health, Georg Hahn dan timnya membandingkan gen-gen itu dengan lebih dari 7.000 sekuens genom yang dilaporkan dari seluruh dunia.

Hasilnya, mereka menemukan tiga strain yang sebelumnya banyak menyebar di Eropa baru-baru ini ditemukan di zona tropis Asia.

“Kasus-kasus baru di Beijing dikaitkan dengan transmisi dari Asia Selatan antara April dan Juni,” kata Hahn, dilansir dari SCMP, Kamis (2/7/2020).

Baca juga: Tanggapi Klaster Baru Covid-19, Para Pengantar Paket di Beijing Jalani Tes Swab

Gelombang infeksi baru muncul di Beijing pada 11 Juni 2020 setelah hampir dua bulan tanpa adanya kasus virus corona.

Lebih dari 7 juta orang sejauh ini telah diuji di seluruh Beijing sebagai upaya dari pengendalian virus.

Ibu Kota China itu saat ini memiliki 326 pasien…



Selengkapnya: https://www.kompas.com/tren/read/2020/07/02/130500265/kasus-baru-virus-corona-di-beijing-kemungkinan-dari-asia-tenggara-dan-asia?page=all

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kasus Baru Virus Corona di Beijing Kemungkinan dari Asia Tenggara dan Asia Selatan – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://www.kompas.com/tren/read/2020/07/02/130500265/kasus-baru-virus-corona-di-beijing-kemungkinan-dari-asia-tenggara-dan-asia?page=all

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling