Home Health Pemudik dari Jakarta di Grobogan Positif Terinfeksi Virus Corona – Kompas.com –...

Pemudik dari Jakarta di Grobogan Positif Terinfeksi Virus Corona – Kompas.com – KOMPAS.com

10
0
SHARE


GROBOGAN, KOMPAS.com – Seorang pemudik asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab tenggorokan dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Sebelumnya, pria berusia 69 tahun warga Kecamatan Pulokulon tersebut menderita sakit dengan gejala serupa orang terinfeksi virus corona setelah pulang kampung dari Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan dr Slamet Widodo menyampaikan, pekerja swasta di Jakarta tersebut menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Purwodadi sejak 18 Mei 2020 dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

Baca juga: Mudik dari Jakarta Sebelum Hasil Swab Keluar, Warga Grobogan Ini Ternyata Positif Covid-19

“Hasil swab keluar hari ini dan dinyatakan positif covid-19. Ia sakit sepulang mudik dari Jakarta,” kata Slamet saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/6/2020).

Dijelaskan Slamet, petugas Dinkes Kabupaten Grobogan sudah menelusuri hingga melakukan rapid test kepada orang yang sempat kontak dengan pasien tersebut.

“Hasil rapid test untuk yang kontak dengan pasien adalah non-reaktif semua,” kata Slamet.

Dengan tambahan pasien tersebut maka saat ini di Kabupaten…



Selengkapnya: https://regional.kompas.com/read/2020/06/02/06291491/pemudik-dari-jakarta-di-grobogan-positif-terinfeksi-virus-corona

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pemudik dari Jakarta di Grobogan Positif Terinfeksi Virus Corona – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2020/06/02/06291491/pemudik-dari-jakarta-di-grobogan-positif-terinfeksi-virus-corona

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling