Home Health Terpapar Virus Corona Lebih Banyak, Akankah Terinfeksi Lebih Serius? – Kompas.com –...

Terpapar Virus Corona Lebih Banyak, Akankah Terinfeksi Lebih Serius? – Kompas.com – KOMPAS.com

9
0
SHARE


KOMPAS.com – Paparan partikel virus corona yang lebih banyak akan membuat seseorang lebih mudah tertular.

Akan tetapi, belum jelas diketahui apakah paparan yang lebih banyak akan mengakibatkan infeksi yang lebih parah.

Mengutip Al Jazeera, 29 Mei 2020, berdasarkan sebuah studi dari Royal College of Physicians di Inggris, satu dari lima dokter di rumah sakit tidak dapat bekerja karena sakit atau dikarantina akibat Covid-19.

Selain itu, ada ratusan tenaga kesehatan yang telah meninggal akibat Covid-19, yaitu mencapai setidaknya 630 orang menurut Medscape.

Salah satu teori yang diperkirakan dapat menjelaskan alasan mengapa banyak tenaga kesehatan yang meninggal akibat virus corona adalah tingginya paparan partikel Covid-19 saat mereka merawat pasien.

Kondisi ini disebut sebagai muatan virus atau viral load, yaitu jumlah partikel virus yang dibawa oleh seorang yang terinfeksi, yang dapat disebarkan ke lingkungannya.

Dokter harus berinteraksi dekat dengan pasien untuk menjalankan prosedur perawatan. Jadi, diasumsikan bahwa saat itu, partikel virus berpindah ke mereka.

Baca juga: Informasi Viral Jangan ke Rumah Sakit meski Alami Gejala…



Selengkapnya: https://www.kompas.com/tren/read/2020/06/02/061000165/terpapar-virus-corona-lebih-banyak-akankah-terinfeksi-lebih-serius-

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Terpapar Virus Corona Lebih Banyak, Akankah Terinfeksi Lebih Serius? – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://www.kompas.com/tren/read/2020/06/02/061000165/terpapar-virus-corona-lebih-banyak-akankah-terinfeksi-lebih-serius-

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling