Home Health Corona Bikin 1 dari 6 Anak Muda Jadi Pengangguran – Detikcom

Corona Bikin 1 dari 6 Anak Muda Jadi Pengangguran – Detikcom

11
0
SHARE


Jakarta

Organisasi Buruh Internasional (International Labour Organization/ILO) mengeluarkan analisis terbaru dampak virus Corona (COVID-19) terhadap jumlah tenaga kerja di dunia. Menurut ILO, gempuran Corona ini mengakibatkan 1 dari 6 anak muda di dunia kehilangan pekerjaannya atau jadi pengangguran.

“Analisis terbaru ILO mengenai dampak COVID-19 terhadap pasar kerja memperlihatkan imbas yang mengenaskan dan tidak proporsional terhadap pekerja muda,” tulis keterangan resmi ILO dikutip detikcom, Kamis (28/5/2020).

Sementara, 1 dari 6 anak muda yang masih bekerja mengalami pemotongan jam kerja hingga 23%. Dari analisis ini, ILO mencatat korban paling banyak ialah anak muda perempuan.

“Kaum muda terkena dampak pandemi secara tidak proporsional, dan terjadi peningkatan yang besar dan cepat dalam pengangguran muda sejak bulan Februari yang lebih banyak mempengaruhi perempuan muda dibandingkan laki-laki muda,” bunyi keterangan resmi ILO tersebut.

Pada tahun 2019, ILO mencatat tingkat pengangguran anak muda di dunia mencapai 13,6%, lebih besar dibandingkan kelompok lainnya. Sekitar 267 juta anak muda yang tidak dalam pekerjaan, pendidikan atau pelatihan di seluruh…



Selengkapnya: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5031540/corona-bikin-1-dari-6-anak-muda-jadi-pengangguran

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Corona Bikin 1 dari 6 Anak Muda Jadi Pengangguran – Detikcom”

Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5031540/corona-bikin-1-dari-6-anak-muda-jadi-pengangguran

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling