Home Health WHO: Gelombang Pertama Corona Belum Usai, Puncak Kedua Mungkin Terjadi – Katadata.co.id

WHO: Gelombang Pertama Corona Belum Usai, Puncak Kedua Mungkin Terjadi – Katadata.co.id

15
0
SHARE


Pantau Data dan Informasi terbaru Covid-19 di Indonesia pada microsite Katadata ini.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO memperingatkan negara-negara dengan penurunan kasus infeksi virus corona masih dapat menghadapi ‘puncak kedua’ jika mereka terlalu cepat mengambil tiindakan untuk melonggarkan upaya untuk menahan penyebaran virus corona.

“Dunia masih berada di tengah-tengah gelombang pertama penyebaran virus corona. Kita masih dalam fase di mana wabah ini belum berakhir,” ujar Direktur Eksekutif Program Darurat WHO Mike Ryan dikutip dari Reuters, Selasa (26/5).

WHO mencatat kasus virus corona masih meningkat di Amerika Tengah dan Selatan, Asia Selatan, dan Afrika, meski banyak negara kini mencatatkan penurunan kasus.

 (Baca: Jumlah Positif Covid-19 di RI Tambah 479 Orang, Total 22.750 Kasus)

Menurut dia, epidemi sering muncul dalam beberapa gelombang. Ini berarti wabah bisa kembali meningkat di lokasi-lokasi yang sudah mulai mencatatkan penurunan kasus. Selain itu, terdapat pula kemungkinan jumlah kasus melonjak lebih cepat jika langkah-langkah untuk menghentikan gelombang pertama penyebaran virus corona dilonggarkan terlalu cepat.

“Ketika kita bicara tentang gelombang kedua, apa…



Selengkapnya: https://katadata.co.id/berita/2020/05/26/who-gelombang-pertama-corona-belum-usai-puncak-kedua-mungkin-terjadi

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “WHO: Gelombang Pertama Corona Belum Usai, Puncak Kedua Mungkin Terjadi – Katadata.co.id”

Sumber: https://katadata.co.id/berita/2020/05/26/who-gelombang-pertama-corona-belum-usai-puncak-kedua-mungkin-terjadi

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling


Advertisement
loading...