Home Health Ilmuwan: Ada yang Aneh di Virus Corona – detikInet

Ilmuwan: Ada yang Aneh di Virus Corona – detikInet

11
0
SHARE


Sydney

Seorang ilmuwan top di Australia meminta ada investigasi khusus untuk menyelidiki asal muasal sesungguhnya COVID-19 lantaran timnya menemukan bahwa virus tersebut secara unik bisa beradaptasi untuk menginfeksi manusia.

Profesor Nikolai Petrovsky yang memimpin tim tersebut menyatakan COVID-19 bukan infeksi penyakit dari hewan ke manusia (zoonotic) biasa karena tampaknya punya kemampuan luar biasa untuk memasuki tubuh manusia dari hari pertama.

Akademisi dari Flinders University itu menyebut memang virus Corona ini ada kemungkinan menular dari hewan dalam sebuah peristiwa alam yang ganjil, tapi kemungkinan atau teori bahwa ia bocor dari laboratorium tidak bisa juga dikesampingkan.

“Saya tidak pernah melihat virus zoonotic yang bertingkah seperti ini sebelumnya,” kata dia, dikutip detikINET dari Daily Mail.

Pria yang ikut membuat vaksin COVID-19 di Australia ini menyebut virus baru yang melompat dari hewan biasanya menguat untuk beradaptasi di manusia. Tapi untuk alasan yang belum terjelaskan, COVID-19 beradaptasi sempurna saat menginfeksi manusia tanpa perlu berkembang lagi.

Ia menyinggung ‘kebetulan’ bahwa virus yang paling dekat hubungannya dengan COVID-19…



Selengkapnya: https://inet.detik.com/science/d-5027259/ilmuwan-ada-yang-aneh-di-virus-corona

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Ilmuwan: Ada yang Aneh di Virus Corona – detikInet”

Sumber: https://inet.detik.com/science/d-5027259/ilmuwan-ada-yang-aneh-di-virus-corona

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling