Home Health Menjawab Pertanyaan Anak, Mengapa Allah Tidak Menghapus Virus Corona saat Lebaran –...

Menjawab Pertanyaan Anak, Mengapa Allah Tidak Menghapus Virus Corona saat Lebaran – Pikiran Rakyat

4
0
SHARE


PORTAL JEMBER – Setiap orang tua tentu mengajak dan mengajarkan anak untuk berdoa agar Allah segera mengangkat pandemi ini. 

Tetapi saat kondisi belum benar-benar membaik bahkan lebih memburuk saat ramadhan dan lebaran ini tentu anak banyak bertanya-tanya apa hasil dari doa yang ia panjatkan kepada Allah selama ini.

 

Seorang ibu bertanya, “Afwan ustadz mau menyampaikan pertanyaan dari anak saya yang baru berusia 10 tahun.”

 

 

“Sebelum Ramadhan banyak orang berdoa agar Ramadhan bebas corona, ternyata masih corona.  Kita berdoa lagi supaya lebaran gak ada corona kok masih corona lagi, sedih aku mi.”

 

“Jawaban bijak apa ya untuk anak usia 10 tahun?” tanya ibu tersebut.

 

Orang tua tentu harus menjawab dengan tuntutan bisa menjelaskan bahwa Allah tetap sayang kepada anaknya dan juga seluruh umat islam yang diuji dengan pandemi ini.

 

 

Salah satu alternatif jawabannya adalah dengan mengolah jawaban Rasulullah atas pertanyaan sahabat yang diceritakan dalam tafsir QS. Al-Baqarah 186 di Tafsir Ibnu Katsir sebagai berikut:

 

“Iya nak. Masih adanya korona di tengah kita saat lebaran tidak berarti Allah tidak mengabulkan doa Kita. Tetapi Allah mengabulkan dengan cara…



Selengkapnya: https://portaljember.pikiran-rakyat.com/khazanah/pr-16387894/menjawab-pertanyaan-anak-mengapa-allah-tidak-menghapus-virus-corona-saat-lebaran

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Menjawab Pertanyaan Anak, Mengapa Allah Tidak Menghapus Virus Corona saat Lebaran – Pikiran Rakyat”

Sumber: https://portaljember.pikiran-rakyat.com/khazanah/pr-16387894/menjawab-pertanyaan-anak-mengapa-allah-tidak-menghapus-virus-corona-saat-lebaran

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling