Home Health Terungkap Tabir Kebohongan Virus Corona di Wuhan – CNBC Indonesia

Terungkap Tabir Kebohongan Virus Corona di Wuhan – CNBC Indonesia

2
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Gelombang kedua penyakit COVID-19 mulai mengintai China. Munculnya kasus baru di Kota Wuhan, yang semula tidak memiliki kasus baru, dan aturan penguncian wilayah (lockdown) di Kota Shulan menjadi indikasinya.

Penasihat Kesehatan Senior China, Zhong Nanshan menegaskan China memang belum boleh berpuas diri, sebab masyarakat negeri tirai bambu tersebut masih rentan terhadap infeksi tambahan dari virus dengan nama resmi SARS-CoV-2 tersebut.

Bukan hanya memaparkan soal potensi gelombang baru COVID-19, Zhong yang dijuluki pahlawan SARS ini juga mengungkapkan adanya kebohongan yang terjadi saat virus ini muncul di Wuhan untuk pertama kalinya. Terutama soal virus dapat menular dari manusia ke manusia.


Bahkan di awal pemerintah Wuhan menyebut wabah bisa dicegah dan dikendalikan. Namun saat dirinya datang Januari lalu, ia diperingatkan banyak dokter dan mahasiswa soal betapa buruknya situasi di sana.

“Pemerintah setempat (Wuhan), mereka tidak suka mengatakan yang sebenarnya pada waktu itu. Pada awalnya mereka diam, dan kemudian saya berkata mungkin kita memiliki (lebih banyak) orang yang terinfeksi,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari CNN…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/news/20200523185349-4-160516/terungkap-tabir-kebohongan-virus-corona-di-wuhan

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Terungkap Tabir Kebohongan Virus Corona di Wuhan – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20200523185349-4-160516/terungkap-tabir-kebohongan-virus-corona-di-wuhan

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling