Home Health Uji Vaksin Virus Corona Buatan China Sukses Kuatkan Imun pada 100 Orang...

Uji Vaksin Virus Corona Buatan China Sukses Kuatkan Imun pada 100 Orang – Liputan6.com

5
0
SHARE


Beberapa efek samping dari percobaan vaksin ini juga terjadi seperti pada pada umumnya, seperti sakit di bekas suntikan, sakit kepala, sedikit demam, dan sakit pada jaringan otot. 

Namun, sembilan orang (dua orang dari dosis rendah, dua dari dosis sedang, dan lima dari dosis tinggi) mengalami demam yang mencapai 38,5 celcius dan satu satu sukarelawan mengalami demam tinggi yang disertai, letih, sesak nafas dan sakit otot. Namun rasa sakit ini hanya terjadi kurang dari dua hari. 

Para sukarelawan telah mengetahui efek samping dari percobaan vaksin ini.

“Hasil ini merupakan hal yang sangat penting,” ujar penulis senior studi Wei Chen dari Institut Bioteknologi Beijing di Beijing, China. 

“Namun, hasil ini harus ditafsirkan dengan hati-hati. Tantangan dalam pengembangan vaksin COVD-19 belum pernah terjadi sebelumnya, dan kemampuan untuk memicu tanggapan kekebalan ini tidak selalu menunjukkan bahwa vaksin dijamin akan melindungi manusia dari novel coronavirus,” lanjutnya.

Para peneliti kini telah masuk fase ke 2 dengan partisipasi dari sukarelawan sejumlah 500 orang yang akan diberikan dosis vaksin, rendah, sedang dan tinggi. Uji coba ini juga akan diikuti dengan orang berusia…



Selengkapnya: https://www.liputan6.com/global/read/4261714/uji-vaksin-virus-corona-buatan-china-sukses-kuatkan-imun-pada-100-orang

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Uji Vaksin Virus Corona Buatan China Sukses Kuatkan Imun pada 100 Orang – Liputan6.com”

Sumber: https://www.liputan6.com/global/read/4261714/uji-vaksin-virus-corona-buatan-china-sukses-kuatkan-imun-pada-100-orang

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling