Home Health Temuan Baru Soal Kekebalan Tubuh Munculkan Harapan Penanganan Corona – detikNews

Temuan Baru Soal Kekebalan Tubuh Munculkan Harapan Penanganan Corona – detikNews

4
0
SHARE


London

Sejumlah ilmuwan Inggris hendak menguji jenis perawatan yang diharapkan dapat melawan efek COVID-19 yang diidap pasien-pasien paling parah.

Langkah ini dilakukan setelah para peneliti dari Francis Crick Institute, King’s College London, dan Guy’s and St Thomas’ Hospital mengkaji sel-sel kekebalan tubuh dari 60 pasien COVID-19.

Dari kajian itu diketahui, pasien-pasien yang sakit parah memiliki sel kekebalan tubuh yang jumlahnya sangat rendah. Sel kekebalan tubuh itu bernama Sel-T, yang fungsinya membersihkan infeksi dari dalam tubuh.

Saat diteliti, pasien-pasien COVID-19 memiliki 200-1.200 Sel T dalam satu mikroliter (0,001 ml) tetes darah. Padahal, orang dewasa yang sehat punya sekitar 2.000-4.000 Sel T dalam satu mikroliter tetes darah.

Prof Adrian Hayday dari Crick Institute mengatakan “luar biasa terkejut” ketika melihat apa yang terjadi dengan sel-sel kekebalan tubuh para pasien COVID-19.

“Mereka berupaya melindungi, namun virus itu tampaknya melakukan sesuatu yang menutupi mereka, karena jumlahnya menurun secara dramatis,” katanya.

Setelah fakta tersebut terungkap, para peneliti akan melakukan uji klinis guna mengevaluasi kinerja obat interleukin 7…



Selengkapnya: https://news.detik.com/bbc-world/d-5026204/temuan-baru-soal-kekebalan-tubuh-munculkan-harapan-penanganan-corona

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Temuan Baru Soal Kekebalan Tubuh Munculkan Harapan Penanganan Corona – detikNews”

Sumber: https://news.detik.com/bbc-world/d-5026204/temuan-baru-soal-kekebalan-tubuh-munculkan-harapan-penanganan-corona

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling