Home Health Staf Ahli AS Desak WHO Segera Gelar Penyelidikan Corona – CNN Indonesia

Staf Ahli AS Desak WHO Segera Gelar Penyelidikan Corona – CNN Indonesia

3
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Pemerintah Amerika Serikat mendesak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk bergegas melakukan penyelidikan dan menetapkan linimasa pandemi virus corona (Covid-19) seperti yang sudah dijanjikan beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (23/5), permintaan tersebut disampaikan oleh Staf Ahli bidang Kesehatan AS, Brett P. Giroir, melalui surat kepada WHO.

“Seperti yang sudah dijelaskan oleh Presiden (Donald) Trump melalui surat kepada Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Gebreyesus pada 18 Mei lalu, bahwa jangan membuang-buang waktu untuk mulai melakukan reformasi dan memastikan pandemi tidak terjadi lagi,” demikian isi surat Giroir.
“Kami memuji usulan tentang evaluasi secara berimbang, mandiri dan menyeluruh yang dilakukan dengan meminta pendapat negara-negara anggota, dan mendesak supaya upaya tersebut segera dilakukan,” ujar Giroir.

Menurut Giroir, AS berharap WHO bisa memberikan informasi yang rinci dan tepat terhadap rangkaian kejadian, serta memaparkan proses pengambilan keputusan terkait pandemi virus corona.

Seluruh negara peserta forum Majelis Kesehatan Dunia (WHA) menyatakan menyetujui resolusi yang meminta evaluasi…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200523104130-134-506116/staf-ahli-as-desak-who-segera-gelar-penyelidikan-corona

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Staf Ahli AS Desak WHO Segera Gelar Penyelidikan Corona – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200523104130-134-506116/staf-ahli-as-desak-who-segera-gelar-penyelidikan-corona

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling