Home Health Pemerintah: Pasien Corona RS Wisma Atlet Cemas Ingin Lebaran dengan Keluarga –...

Pemerintah: Pasien Corona RS Wisma Atlet Cemas Ingin Lebaran dengan Keluarga – detikNews

5
0
SHARE


Jakarta

Pemerintah mengungkapkan manajemen psikologi pasien positif virus Corona (COVID-19) di RS Darurat Wisma Atlet merupakan salah satu aspek penting. Pemerintah menyebut pasien positif di sana saat ini sedang diselimuti kecemasan karena ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Hal itu disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto (Yuri). Yuri awalnya bicara karakteristik soal pasien di RS Darurat Wisma Atlet.

“Karakteristik yang kami temukan di lapangan yaitu pada umumnya hampir semua pasien yang ada di RS Darurat Wisma Atlet adalah pasien mandiri, artinya mereka tidak diinfus, mereka tidak dipasangi oksigen sehingga mereka bebas bergerak. Namun, mereka dibatasi pada lantai-lantai perawatannya saja, sehingga mereka akan berada di lantai rawatan sepanjang mereka dirawat,” ujar Yuri dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube BNPB, Sabtu (23/5/2020).

Yuri menjelaskan karakteristik tersebut menimbulkan permasalahan psikologis pasien. Barulah kemudian dia mengungkapkan kondisi psikologis pasien Corona di Wisma Atlet.

“Inilah yang kemudian secara spesifik akan menimbulkan permasalahan-permasalahan psikologis, apalagi…



Selengkapnya: https://news.detik.com/berita/d-5026197/pemerintah-pasien-corona-rs-wisma-atlet-cemas-ingin-lebaran-dengan-keluarga

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pemerintah: Pasien Corona RS Wisma Atlet Cemas Ingin Lebaran dengan Keluarga – detikNews”

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5026197/pemerintah-pasien-corona-rs-wisma-atlet-cemas-ingin-lebaran-dengan-keluarga

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling