Home Health Jumlah Orang Tanpa Gejala yang Rentan Corona Naik di Jatim – CNN...

Jumlah Orang Tanpa Gejala yang Rentan Corona Naik di Jatim – CNN Indonesia

4
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengakui soal kenaikan jumlah orang tanpa gejala (OTG) yang rentan terinfeksi virus corona di Provinsi Jawa Timur.

“Hari ini OTG yang potensi terkonfirmasi positif angkanya semakin naik, contoh di Jatim sebulan 21 persen, naik 26 persen, dan dua hari belakangan sudah 34,2 persen,” kata Khofifah melalui konferensi pers secara daring, Sabtu (23/5).

Oleh karena itu, ia kembali menegaskan larangan bagi warganya untuk melakukan perjalanan jauh atau pulang kampung sebagai upaya menekan laju penularan virus corona.

“Lebaran tahun ini kita semua memang harus sabar dan bisa menahan diri untuk tidak ke kampung dulu, untuk tidak mudik dulu karena kita yang berada di daerah episentrum covid menyebar secara masif, maka posisi kita adalah orang dengan resiko (ODR),” tuturnya.

Meskipun sekitar 87 persen kelurahan atau desa di Jatim menyediakan tempat karantina mandiri, namun Khofifah berharap masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah demi kesehatan diri sendiri dan keluarga dekat.

Berdasarkan data angka pemudik dari 16 Maret-22 Mei, Provinsi Jatim mencatat setidaknya 460 ribu orang masih…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200523171155-20-506270/jumlah-orang-tanpa-gejala-yang-rentan-corona-naik-di-jatim

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Jumlah Orang Tanpa Gejala yang Rentan Corona Naik di Jatim – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200523171155-20-506270/jumlah-orang-tanpa-gejala-yang-rentan-corona-naik-di-jatim

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling