Home Health Mengintip Perayaan Idul Fitri di Belahan Dunia Lain Saat Pandemi Corona… –...

Mengintip Perayaan Idul Fitri di Belahan Dunia Lain Saat Pandemi Corona… – Kompas.com – KOMPAS.com

4
0
SHARE


KOMPAS.com – Hari raya Idul Fitri akan segera tiba. Namun, tahun ini, perayaan mungkin dilakukan dengan cara yang sangat berbeda.

Ada banyak tradisi atau kebiasaan yang tidak dapat dilakukan di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung.

Sejumlah negara pun telah menetapkan fatwa terkait perayaan Idul Fitri untuk menahan penyebaran virus corona.

 

Namun demikian, para umat muslim di dunia tetap berusaha untuk tidak kehilangan makna hari suci yang datang satu tahun sekali seusai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

Baca juga: Berani Jadi Imam? Berikut Panduan Shalat dan Khotbah Idul Fitri

Michigan

Idul Fitri di AS akan berbeda tahun ini. Tidak akan ada shalat berjemaah di masjid, makan bersama, karnaval, atapun perayaan saat malamnya.

“Biasanya, kami mengadakan perayaan besar di rumah dengan 400 hingga 500 orang. Namun tahun ini, kami tidak akan mengadakannya” kata Mahmoud Al-Hadidi, seorang dokter dan Ketua Dewan Masyarakat Muslim Michigan, sebagaimana dikutip Al-Jazeera, Sabtu (23/5/2020).

Larangan untuk mengadakan perkumpulan sosial sebagai upaya menahan penyebaran virus corona masih berlangsung setidaknya…



Selengkapnya: https://www.kompas.com/tren/read/2020/05/23/170100565/mengintip-perayaan-idul-fitri-di-belahan-dunia-lain-saat-pandemi-corona-

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Mengintip Perayaan Idul Fitri di Belahan Dunia Lain Saat Pandemi Corona… – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://www.kompas.com/tren/read/2020/05/23/170100565/mengintip-perayaan-idul-fitri-di-belahan-dunia-lain-saat-pandemi-corona-

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling