Home Health PDP Corona Meninggal Usai Melahirkan dengan Bantuan Dukun Beranak – Kompas.com –...

PDP Corona Meninggal Usai Melahirkan dengan Bantuan Dukun Beranak – Kompas.com – KOMPAS.com

5
0
SHARE


PAMEKASAN, KOMPAS.com – Uswatun Hasanah (30) warga Dusun Rabah, Desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, meninggal dunia beberapa jam setelah melahirkan di rumahnya, Jumat (22/5/2020) malam.

Ia melahirkan bayi perempuan dengan bantuan dukun beranak.

Saat itu, pihak Puskesmas dan bidan setempat tidak membantu proses persalinan Uswatun.

Kekecewaan keluarga bertambah setelah menyebar bahwa Uswatun disebut positif Covid-19 di beberapa grup whatsapp. Foto kartu tanda penduduk Uswatun beredar.

Baca juga: Kronologi Penembakan 2 Tenaga Medis di Intan Jaya, Korban Sempat Beri Tahu Warga Ada KKB

Sumber penyebaran informasi itu, diduga berasal dari petugas medis UGD RSUD Smart Pamekasan.

Sebab, di foto KTP yang tersebar terlihat tangan tenaga medis terbungkus sarung tangan medis.

Foto itu disebarkan, beberapa saat setelah keluarga Uswatun menandatangani surat pernyataan menolak untuk dirujuk ke Surabaya.

“Ketika adik saya masih di UGD dan mau dibawa pulang karena rumah sakit tidak bisa menangani, tiba-tiba identitasnya disebarkan bahwa sudah positif Covid-19,” ujar Zainal, kakak sepupu Uswatun kepada Kompas.com, Sabtu (22/5/2020).

Walaupun dengan…



Selengkapnya: https://regional.kompas.com/read/2020/05/23/16041501/pdp-corona-meninggal-usai-melahirkan-dengan-bantuan-dukun-beranak

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “PDP Corona Meninggal Usai Melahirkan dengan Bantuan Dukun Beranak – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2020/05/23/16041501/pdp-corona-meninggal-usai-melahirkan-dengan-bantuan-dukun-beranak

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling