Home Health Duh, Obat Corona Trump Malah Tingkatkan Risiko Kematian – CNBC Indonesia

Duh, Obat Corona Trump Malah Tingkatkan Risiko Kematian – CNBC Indonesia

5
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menunjukkan obat anti-malaria hydroxychloroquine, justru dapat meningkatkan risiko kematian pada pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit.

Obat ini sebelumnya ramai dibicarakan publik setelah Presiden AS Donald Trump menyatakan telah menggunakannya sebagai obat pencegahan dan mendesak orang lain untuk menggunakannya.

Permintaan untuk hydroxychloroquine yang telah berusia puluhan tahun pun melonjak ketika Trump berulang kali mempromosikan penggunaannya terhadap virus corona. Trump mengatakan minggu ini dirinya telah menggunakan hydroxychloroquine sebagai obat pencegahan meskipun kurangnya bukti ilmiah.



Seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (23/5), adapun penelitian ilmiah yang dilakukan sebelumnya adalah dengan mengamati lebih dari 96.000 orang yang mengalami penyakit pernapasan yang dirawat di rumah sakit karena terinfeksi COVID-19. Hasil menunjukkan, mereka yang diobati dengan hydroxychloroquine atau chloroquine memiliki risiko kematian dan masalah irama jantung yang lebih tinggi daripada pasien yang tidak diberikan obat tersebut. 

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal medis…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/news/20200523155130-4-160499/duh-obat-corona-trump-malah-tingkatkan-risiko-kematian

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Duh, Obat Corona Trump Malah Tingkatkan Risiko Kematian – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20200523155130-4-160499/duh-obat-corona-trump-malah-tingkatkan-risiko-kematian

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling