Home Health Corona Amerika Selatan Melejit, Iklim Tropis Tak Berpengaruh – CNN Indonesia

Corona Amerika Selatan Melejit, Iklim Tropis Tak Berpengaruh – CNN Indonesia

4
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Amerika Selatan disebut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai episentrum baru pandemi virus corona di dunia. Banyak pertanyaan muncul mengenai hal tersebut, terlebih Amerika Selatan memiliki iklim tropis yang disebut mampu menangkal Covid-19.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengatakan penelitian terbaru telah menyimpulkan bahwa iklim tropis tidak berkaitan dengan penekanan laju penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan Indonesia beruntung karena memiliki iklim tropis. Nyatanya, Amerika Selatan dinobatkan oleh WHO sebagai episentrum baru Covid-19 menyusul lonjakan infeksi di sana.

“Penelitian terbaru telah menyimpulkan bahwa tidak ada kaitannya antara negara tropis atau suhu panas dengan penekanan laju penyebaran Covid-19. Malah mungkin bisa jadi lebih cepat bilamana kelembapannya tinggi,” kata Peneliti Bidang Kimia LIPI Joddy Arya Laksmono kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/5).

Joddy mengatakan faktor kelembaban juga berperan dalam laju penyebaran Covid-19. Ia mengatakan udara kering akibat kelembapan rendah di musim dingin membuat virus mudah untuk…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200523150340-199-506224/corona-amerika-selatan-melejit-iklim-tropis-tak-berpengaruh

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Corona Amerika Selatan Melejit, Iklim Tropis Tak Berpengaruh – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200523150340-199-506224/corona-amerika-selatan-melejit-iklim-tropis-tak-berpengaruh

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling