Home Health Petugas Medis Corona Diserang KKB karena Diduga Mata-mata – CNN Indonesia

Petugas Medis Corona Diserang KKB karena Diduga Mata-mata – CNN Indonesia

3
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto menyampaikan penyerangan terhadap dua petugas medis tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah Papua karena keduanya dianggap sebagai mata-mata TNI/Polri oleh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dalam serangan itu salah satu petugas medis meninggal dunia.

“Dugaan sementara motif penganiayaan adalah karena kelompok separatis menganggap kedua korban sebagai mata-mata aparat TNI/Polri,” kata Eko melalui keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (23/5).

Eko merinci dua korban yang dianiaya hingga salah satunya meninggal dunia adalah tenaga medis dan orang asli Papua. Penganiayaan terjadi pada Jumat (22/5) waktu setempat di Kampung Wandai Distrik Homeo, Intan Jaya, Papua.

Korban adalah Ale Melik Bobau selaku Kepala Puskesmas Kampung Wandai dan korban lainnya yang meninggal dunia bernama Heniko Somau, pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya.

“(Penyerangan) menyebabkan Saudara Ale Melik Bogau mengalami luka sabetan parang, kondisi masih hidup. Serta Heniko Somau mengalami luka sabetan parang telah meninggal dunia,” kata Eko.

Ale Melik…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200523124000-20-506159/petugas-medis-corona-diserang-kkb-karena-diduga-mata-mata

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Petugas Medis Corona Diserang KKB karena Diduga Mata-mata – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200523124000-20-506159/petugas-medis-corona-diserang-kkb-karena-diduga-mata-mata

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling