Home Health Jusuf Kalla Sebut Indonesia Lewatkan Momen Emas Cegah Corona – Katadata.co.id

Jusuf Kalla Sebut Indonesia Lewatkan Momen Emas Cegah Corona – Katadata.co.id

5
0
SHARE


Pantau Data dan Informasi terbaru Covid-19 di Indonesia pada microsite Katadata ini.

Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019, Jusuf Kalla menilai Indonesia telah kehilangan momen emas atau golden moment dalam mencegah penyebaran virus corona. Seharusnya pemerintah memaksimalkan pencegahan pada Februari sampai Maret lalu.

“Vietnam ketat cegah dua bulan itu, hasilnya bisa dikendalikan sekarang,” kata pria yang akrab disapa JK ini, dalam diskusi virtual ‘Belajar dari JK: Solidaritas Menghadapi Pandemi’, Sabtu (23/5).

Karena, kata JK, dalam kesehatan rumus baku yang berlaku adalah mencegah lebih baik daripada mengobati. Sementara selama masa emas tersebut pemerintah dan masyarakat Indonesia lebih sibuk memperdebatkan cara pengobatan covid-19.

“Kita bebankan semua ke dokter. Padahal dokter itu lini kedua, yang penting pencegahannya. Pertahanan pertama,” kata JK.

(Baca: JK: Kurangnya Ketegasan Pemerintah Bisa Berbuah Masalah Besar Corona

Selain karena sibuk berdebat, JK menilai pemerintah di awal pandemi cenderung menganggap enteng virus corona. Ia pun menyindir pernyataan Menkes Terawan pada 2 Maret lalu bahwa virus corona bisa sembuh sendiri.  “Kita kan menganggap bisa…



Selengkapnya: https://katadata.co.id/berita/2020/05/23/jusuf-kalla-sebut-indonesia-lewatkan-momen-emas-cegah-corona

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Jusuf Kalla Sebut Indonesia Lewatkan Momen Emas Cegah Corona – Katadata.co.id”

Sumber: https://katadata.co.id/berita/2020/05/23/jusuf-kalla-sebut-indonesia-lewatkan-momen-emas-cegah-corona

Kata Kunci : Wisata,Hotel,Liburan,Traveling